Cara membuat tepung jangkrik

Dalam pembuatannya biasanya dicari jangkrik yang sudah berusia diatas 40 hari, dan jangkrik jangkrik ini kemudian terlebih dahulu direbus / direndam dalam air panas baru setelah itu dicuci hingga bersih...

Dalam pembuatannya biasanya dicari jangkrik yang sudah berusia diatas 40 hari, dan jangkrik jangkrik ini kemudian terlebih dahulu direbus / direndam dalam air panas baru setelah itu dicuci hingga bersih lalu dimasukan kedalam oven selama 3 jam dengan suhu 70oC , baru setelah itu jangkrik digiling sampai berbentuk tepung dan mulai dikemas dan dipasarkan untuk berbagai kebutuhan seperti untuk pakan burung kicauan dan hal lain yang telah saya sebut diatas tadi.

Tepung jangkrik sebagai penambah stamina

Ternyata khasiat dari tepung jangkrik ini tidak hanya bagus untuk burung kicauan saja tetapi juga bagus bagi kebugaran dan penambah stamina kita. dan dalam hal ini jangkrik yang telah dihaluskan tadi setelah proses pembuatan tepung jangkriknya , dicampurkan dengan ramuan alami lainnya dan dimasukan kedalam selongsong kapsul lalu dikemas dan dijual sebagai obat penambah stamina.

Tepung jangkrik sebagai bahan untuk membuat biskuit jangkrik

Tepung jangkrik juga bisa dimanfaatkan sebagai penambah vitamin dan nutrisi tubuh dengan jalan mencampur tepung jangkrik dengan bahan bahan pembuat kue untuk dijadiak biskuit yang tentu saja memiliki cita rasa yang gurih dan lezat selain bermanfaat untuk kesehatan dan daya tahan tubuh kita tentunya.

Untuk membuat biskuit jangkrik ini dibutuhkan :

Margarine
Gula
Telur
Bakin Powder
Kelapa dan Jahe ( yang dihaluskan kemudian disangrai )
Tepung jangkrik yang sudah jadi
Tepung

Cara Membuat :

Masukkan margarin dan gula, haluskan
Masukkan telur dan baking powder, aduk rata
Campurkan semua bahan [kelapa,jahe,jangkrik bubuk, tepung] kemudian ratakan adonan sampai kalis
Cetak Adonan
Tata di loyang, dan masukkan dalam oven selama 15 menit.

sumber : google dan informasi pendukung lainnya

Indahnya berbagi :

Baca yang lainnya :

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar

avatar

About Kicau Mania Palembang Sumbagsel

Mercy tantry ( trie ) Jl. Punai no.28 Palembang - 08127385820-07114331883 - FB : Trie KMPS